TERSESAT DI HUTAN DALAM TUGAS LAPANGAN

 Image result for kata mutiara lapangan
Tugas lapangan
satulelaki.com - Seorang mahasiswa jurnalistik mendapat tugas untuk membuat cerita kemanusiaan. Menginginkan suatu cerita yang unik dan menarik, si mahasiswa pergi ke daerah terpencil di sebuah pegunungan.
Di sana ia bertemu dengan seorang petani tua duduk di beranda rumahnya. Si mahasiswa memperkenalkan diri dan menceritakan tujuannya datang ke desa itu. “Jadi barangkali Bapak mempunyai cerita yang bisa saya tulis, misalnya adakah kejadian yang membuat Bapak sangat bahagia?” tanya si mahasiswa.
Bapak petani berpekir sebentar, kemudian sambil tersenyum berkata, “Ada sih. Suatu hari seorang anak perempuan remaja tersesat di hutan sebelah sana itu. Kami membentuk pasukan pencari. Setelah ketemu perempuan tersebut kami perkosa, baru kami antarkan pulang.”
“Saya tidak mungkin menulis cerita seperti itu,” kata si mahasiswa. “Ada kejadian lain yang membuat Bapak bahagia?”
“Suatu hari kambing tetangga tidak pulang ke kandang seperti biasanya, ternyata tersesat. Kami membentuk regu pencari. Ketika menemukannya di tengah hutan, kami memperkosanya sebelum kami bawa kembali ke pemiliknya.
“Ya ampun, saya tidak mungkin menulis cerita seperti itu,” kata si mahasiswa. “Mungkin ada cerita yang membuat Bapak sangat sedih?”
Bapak petani menutup wajahnya dengan kedua tangan beberapa saat, kemudian memandang si mahasiswa dan berkata dengan suara pelan, “Suatu hari saya tersesat di hutan dan…” [ing]

No comments:

Post a Comment